Senin, 28 Maret 2011

budaya indonesia

Masyarakat Indonesia di Munich, bekerja sama dengan Karstadt --sebuah pusat belanja terkenal di Jerman-- sejak 26 Februari–17 Maret 2007, melakukan promosi budaya Indonesia.

Karstadt, yang melakukan promosi guna menarik pengunjung dengan tema "Die Stadt wird Exotisch", sebagaimana dilaporkan kontributor Gatra.com di Munich, Jerman, Nieza Graha, Kamis (8/3), memilih budaya Indonesia sebagai pendukung utama programnya itu.

Maka, pakaian adat warna-warni dari berbagai daerah di Indonesia pun tampil menyemarakkan pusat belanja tersebut. Kelompok masyarakat Indonesia di Munich yang dimotori Susan dan Christian Ilham Vogt itu juga menampilkan peragaan busana pakaian daerah, tarian tradisional berbagai daerah, yang diiringi alat musik daerah.

Angklung, sebagai salah satu alat musik tradisional Indonesia, membuat kagum banyak pengunjung. Mereka bertanya-tanya, bagaimana bisa bilah-bilah bambu dapat menghasilkan irama yang harmoni, menyanyikan lagu-lagu Indonesia yang dibawakan kelompok itu.

Wayang kulit dan adat budaya perkawinan dari berbagai daerah juga turut memeriahkan penampilan masyarakat Indonesia di Munich.

"Kami bangga mendapat kesempatan memperkenalkan budaya Indonesia kepada orang-orang di kota Munich ini. Banyak orang yang melihat penampilan kami, ternyata belum pernah mengenal budaya Indonesia sebelumnya," ungkap Tiwi, salah seorang pendukung acara itu.

sumber : http://grahaonline.multiply.com/reviews/item/1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar